Akomodasi Inggris yang indah tanpa keramaian – tetapi cukup untuk membuat orang tua dan anak-anak sibuk

Sayap burung nasar yang terentang dan hitam pekat menyapu melewati saya.

Aku merasakan kepakan segumpal bulu menggelitik tulang pipiku saat Mouse meluncur mendarat di lengan Warden Stuart yang bersarung tangan.

Di seluruh Kastil Muncaster, masih ditinggali sampai sekarang oleh pemiliknya, keluarga Pennington, saya diberi tahu banyak cerita hantu tentang kamar-kamar itu.Kredit: Alamy

Kastil itu bahkan memiliki ‘badut’ penduduk yang sesekali memberikan pertunjukanKredit: Alamy

Dengan asam lambung yang lebih korosif daripada asam baterai, tidak banyak yang tidak dimakan burung nasar.

Tetapi seperti yang ditunjukkan oleh Rachel, komentator pemberani di pertunjukan burung Kastil Muncaster kepada orang banyak, burung nasar melakukan layanan penting dalam mencegah penyakit di alam liar dengan mengais bangkai hewan lain.

Mouse tampil dengan elang botak bernama Mowgli dan elang berdada hitam bernama Pegasus, keduanya berayun dalam kumis saya saat saya duduk di bangku yang menghadap ke rerumputan tinggi di padang rumput yang dipenuhi lapangan.

Menara dan ruang tamu Kastil Muncaster duduk dengan bangga di sisi saya – sementara pemandangan dari pekarangan pohon kastanye yang manis di lokasi, melintasi ladang hijau dan puncak Scafell Pike yang menjulang semakin mendorong penulis dan filsuf Victoria John Ruskin untuk mengatakan bahwa dia telah menemukan “pintu gerbang ke surga” di bagian Cumbria ini – jauh dari tempat wisata paling terkenal di daerah itu.

Anda dapat menyewa seluruh pulau dan mercusuar di hotspot Eropa hanya dengan £28pppn
Penumpang membagikan foto KAKI seseorang yang mencuat dari bawah kursi pesawatnya

Lake District di banyak bagian menjadi korban dari keindahannya sendiri.

Begitulah kecintaan semua orang mulai dari William Wordsworth hingga Beatrix Potter terhadap kawasan ini, sehingga keramaian musim panas dapat membuat Danau Windermere terasa seperti perpanjangan dari Center Parcs di hari yang cerah – dan jalur yang berkelok-kelok dapat menjadi sesibuk pintu keluar stasiun layanan jalan tol , meskipun dengan tampilan yang lebih baik.

Tetapi ada banyak bagian Cumbria, di pinggiran atau di luar Taman Nasional, yang sama indahnya dengan atraksi terbesar di negara itu – dan hampir tidak ada pengunjung yang terlihat.

Berkeliaran di sekitar Kastil Muncaster, masih ditinggali sampai sekarang oleh pemiliknya, keluarga Pennington, saya diberitahu cerita hantu yang tak terhitung jumlahnya tentang kamar, salah satunya tidak lagi digunakan oleh tamu keluarga karena terlalu banyak orang mengeluh bahwa mereka mendengar tangisan. bayi di tengah malam.

Burung nasar memberikan layanan penting untuk mencegah penyakit di alam liar dengan mengais bangkai hewan lain hingga benar-benar bersihKredit: Alamy

Sangat mudah untuk memahami kecintaan semua orang mulai dari William Wordsworth hingga Beatrix Potter terhadap wilayah iniKredit: Alamy

Kastil itu bahkan memiliki “orang bodoh” yang memberikan pertunjukan sesekali.

Meskipun orang paling bodoh di wilayah pesisir Cumbria ini adalah saya keesokan paginya – saat saya naik kereta bernama La’al Ratty.

Ini adalah julukan untuk jalur kereta api Ravenglass dan Eskdale di mana kereta uap kecil beroperasi di jalur yang pernah digunakan untuk mengangkut bijih besi dari tambang di wilayah tersebut.

Di kereta pertama pagi hari, pada pukul 09:30, saya mendapatkan senyum gila dan konyol seorang anak di pagi hari Natal saat loko melaju melewati pakis hijau yang subur.

Domba berkeliaran di tepi jalan dan menatapku dengan sedikit jijik.

Dua rusa liar berlari di samping gerbong pengemudi saat saya merasa dibawa ke perjalanan kereta api impian masa kecil saya.

Kembali ke kota Ravenglass – dulu lokasi pangkalan militer Romawi dikerahkan untuk menjaga Tembok Hadrian – saya berjalan di sepanjang jalan utama yang dilapisi dengan pondok-pondok bercat putih yang kokoh dan melihat ke bukit pasir muara dan dataran lumpur saat matahari terbenam di suatu daerah. populer di kalangan burung camar, kittiwake, dan burung dara yang terbang dari Afrika untuk berkembang biak.

Di Ravenglass dan Eskdale Railway saya merasa dibawa ke perjalanan kereta impian masa kecil sayaKredit: Getty

Lucu sekali, kumpulan kecil rumah timah biskuit ini berakhir di awal tebing batu pasir yang membentang hingga Mercusuar St Bees.Kredit: Alamy

Tidur nyenyak menunggu di sini di Pennington Hotel, milik keluarga yang tinggal di Kastil Muncaster.

Kamar-kamar di luar di istal tua sangat apik dan bersahaja, sedangkan brasserie menyediakan sepiring makanan laut yang terdiri dari udang, mackerel, salmon, dan herring.

Pada hari terakhir saya, saya pergi ke kota terdekat St Bees, lebih jauh ke garis pantai Cumbrian.

Memantul di sepanjang puncak tebing, saya dapat melihat Pulau Man di kejauhan, saat lintah dan burung camar yang sangat berisik melakukan polka udara sebelum meluncur menuruni celah tebing untuk bertengger di tebing.

Mercusuar jongkok itu sendiri merupakan tengara bagi pejalan kaki.

Suami Britney Spears mengakhiri pernikahan 'setelah perilakunya berubah menjadi kekerasan'
Istri saya yang 'sehat' (28) dan bayi kami yang belum lahir meninggal beberapa saat kemudian
Saya berukuran 26 dan berat 12 LEBIH BANYAK dari suami saya - kami bangga dengan hubungan kami
Jutaan pemilik PlayStation dapat berutang 'hingga £560 SETIAP'

Karena di sinilah jalan setapak Coast To Coast yang terkenal dari almarhum pembuat peta Alfred Wainwright dimulai, yang mengarah sejauh 190 mil ke Robin Hood Bay di North Yorkshire.

Saya akan menyerahkan petualangan itu kepada mereka yang memiliki kaki lebih kuat, karena jika Anda menginginkan alam yang melimpah, makanan enak, dan harga murah, Anda tidak perlu meninggalkan sudut Cumbria yang sedikit dikenal ini.

St Bees berada lebih jauh di garis pantai Cumbrian

St Bees berada lebih jauh di garis pantai CumbrianKredit: Alamy

PERGI: KUMBRIA

HAMPIR SAMPAI: Avanti West Coast memiliki kereta langsung dari London Euston ke Lake District dari mana Anda dapat menggunakan koneksi lokal ke St Bees, Drigg dan Ravenglass. Kembali dari £ 65,50 kembali.

TETAP DISANA: Tempat tidur dan sarapan di Pennington Hotel di Ravenglass mulai dari £108 per malam. Melihat muncaster.co.uk

INFORMASI LEBIH LANJUT: Melihat kunjungi lakedistrik.com Dan ravenglass-railway.co.uk